Jumat, 13 Januari 2012

Lengser wengi

Kali ini ane mau posting lirik lagu yang konon katanya bisa manggil kuntilanak...
tapi katanya nyata loh kalo di sekitar tempat kita nyayiin nya memang ada...
pasti deh bakal kepanggil dan ga menutup kemungkinan bakal ganggu kita.
:D

ini lirik nya...
" Lingsir wengi sliramu tumeking sirno…
Ojo tangi nggonmu guling…
Awas jo ngetoro…
Aku lagi bang wingo wingo…
Jin setan kang tak utusi…
Dadyo sebarang…
Wojo lelayu sebet… "

bagi yang ga tau artinya..
ane mau posting juga...
tapi kalo buat terjemahannya ana dapet 2 versi..

versi pertama :
Menjelang malam, dirimu akan lenyap…
Jangan bangun dari tempat tidurmu…
Awas jangan menampakkan diri…
Aku sedang dalam kemarahan besar…
Jin dan setan yang kuperintah…
Menjadi perantara…
Untuk mencabut nyawamu…

ada juga versi kedua :
Menjelang malam, dirimu (bayangmu) mulai sirna...
jangan terbangun dari tidurmu...
Awas, jangan terlihat (memperlihatkan diri)...
Aku sedang gelisah...
jin setan ku perintahkan...
jadilah apapun juga...
namun jangan membawa maut...


tapi kalo di lihat dari terjemahan di atas..
ane lebih setuju ama versi yang kesatu deh.
tapi ga tau juga sih mana yang benernya, soalnya ane bukan orang jawa...
:D

hhe...
selamat membaca/menghafal/menyanyikan.
*saran
jangan bawaain lagu ini di tempat yang angker ...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar